Rabu, 30 November 2011

Belajar hack dari para hacker

1. Owen Walker
Warga negara Selandia Baru ini adalah otak di balik jaringan hacker internasional yang ditakuti, Ringleader International. Meski tidak pernah belajar komputer secara formal, namun aktivitas hacking-nya menimbulkan kerugian hingga US$26 juta! Sebenarnya, Owen adalah seorang remaja. Namun di umurnya yang ke-18 tahun, yakni pada tahun 2008, dia ditangkap FBI.

Owen Walker (Sumber: thewondrous.com)

Owen diketahui berhasil membongkar rekening  Universitas Pennsylvania dan kena denda hingga US$11.000.  Namun selepas itu, dia jadi mitra kepolisian untuk sama-sama mencari penjahat di dunia maya.

2. Chris Putnam
Dia mengawali semuanya dari Facebook. Dia membuat berbagai macam profil jebakan di Facebook dengan temannya untuk kemudian mencari berbagai data penting di situs jejaring sosial tersebut. Pada awalnya, dia diperingatkan oleh manajemen situs jejaring terbesar itu, namun akhirnya malah diberi perjanjian dan kesempatan menjadi teknisi di kantor Facebook –meski tak punya gelar pendidikan.

Chris Putnam (Sumber: thewondrous.com)

3. Jeff Moss
Dia adalah orang pintar yang juga pimpinan perusahaan hacker ternama, Black Hat and Def Con. Dia juga lulus dari perguruan tinggi dengan jurusan ilmu kriminal. Jeff kemudian menjual Black Hat and Def Con kepada  CMP dan kemudian bergabung dengan Departemen Federal Payroll Amerika Serikat.

Jeff Moss (Sumber: thewondrous.com)

4. Johnny Chung Lee
Dia terkenal sebagai developer Kinect, dengan gelar doktoral diperolehnya dari  Carnegie Melon University. Sebelumnya, dia dikenal pula sebagai Wii Reomote atas ulahnya mencuri data penting Nintento Wii yang tengah mengembangkan bisnisnya di tahun 2008. Johnny selepas itu bergabung ke Microsoft, dan kini bekerja di Google.

Johnny Chung Lee (Sumber: thewondrous.com)

5. Kevin Poulsen
Dia sering disebut-sebut sebagai hacker terbaik Amerika. Dia terlibat dalam banyak kejahatan internet, termasuk di dalamnya penipuan keuangan, email, dst. FBI kemudian menangkapnya dan mendenda US$56.000 serta memenjarakannya selama 51 bulan. Setelah keluar, dia kemudian menjadi jurnalis yang baik dan ikut memerangi hacker. (**)

Kevin Poulsen (Sumber: thewondrous.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar