Rabu, 30 November 2011

Langkah sederhana membentuk tubuh sixpack

Membentuk tubuh sixpack memang gampang gampang susah tergantung kesemangatan dan keuletan pelakunya so disini ada beberapa olahraga sederhana yang dapat membentuk tubuh anda
1. Push up dan Sit up
Tidak perlu pakaian khusus, sepatu, apalagi biaya untuk melakukan olahraga yang satu ini. Olahraga push up dan sit up bisa dibilang paling tepat untuk anda yang ingin memiliki tubuh indah tapi tidak mau repot. Gerakan push up dan sit up dapat menguatkan otot lengan, dada, bahu, dan juga membuat anda mendapatkan perut yang rata. Olahraga ini cocok dilakukan di pagi hari untuk mengawali rutinitas anda. Banyaknya hitungan push up dan sit up tergantung pada kemampuan dan juga kebutuhan anda. Untuk pemula, push up dan sit up sebanyak 10-25 kali sudah cukup. Setelah itu kuantitasnya bisa ditambah sedikit-sediit setiap hari. Normalnya dibutuhkan waktu selama tiga hingga lima bulan untuk mampu membiasakan tubuh melakukan push up dan sit up sebanyak 50-100 kali. Tidak perlu melakukannya mati-matian (1000 kali per hari misalnya?) tetapi yang penting rutin agar manfaatnya terasa.
2. Lari di Tempat
Terlalu malas untuk jogging di lapangan olahraga atau di sekitar rumah? lakukanlah di dalam rumah! Anda bisa melakukannya dengan cara berlari-lari kecil antar ruangan di rumah anda, misalnya dari dapur ke ruang tengah, dari ruang tengah ke kamar tidur, atau dari kamar tidur ke kamar mandi (yang kemungkinan besar akan membuat anda disangka kebelet pipis). Selain itu ada yang lebih mudah lagi yaitu: lari di tempat. Asiknya lagi, olahraga ini bisa anda lakukan sambil menonton televisi. Lakukanlah olahraga ini di pada saat jeda iklan acara kesukaan anda. Jika anda menonton sebuah program yang berdurasi dua jam, maka anda sudah berhasil jogging selama setengah jam. Mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar